Generasi Peduli Antinarkoba, Ada Jupe dan Marshanda

Generasi Peduli Antinarkoba, Ada Jupe dan Marshanda
Selfie bareng: Artis Ibu Kota, Marshanda (paling kiri), Julia Perez (dua dari kiri), berfoto bersama dengan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (tiga dari kiri) beserta para pengurus GPAN dalam pertemuan jelang deklarasi GPAN Jatim, Jumat (9/12). Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Genderang perang terhadap penyalahgunaan narkoba makin keras dibunyikan.

Berbagai elemen masyarakat semakin gencar untuk memerangi perusak generasi muda ini.

Salah satunya adalah Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) yang gencar melakukan upaya mencegah penggunaan narkoba yang mulai menyentuh remaja.

Zahrul Azhar Asumta, Ketua DPW GPAN Jatim menuturkan, setidaknya 2,2 persen penduduk Jatim sudah menjadi korban narkoba.

“Jatim menjadi urutan ketiga pengguna narkoba terbesar setelah DKI Jakarta dan Jabar,” ujar Gus Hans dalam temu media, Jumat (9/12).

GPAN memang lebih mengutamakan kegiatan preventif atau pencegahan. Banyak langkah kecil yang dapat dilakukan untuk selamatkan generasi muda. 

Cara yang dilakukan adalah dengan memperbanyak kegiatan positif untuk remaja, salah satunya kegiatan olahraga.

“Bila lingkungannya banyak memiliki kegiatan positif, maka dia juga akan lebih suka ikut terlibat kegiatan positif,” imbuhnya.

JPNN.com SURABAYA - Genderang perang terhadap penyalahgunaan narkoba makin keras dibunyikan. Berbagai elemen masyarakat semakin gencar untuk memerangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News