Generasi Terbaru Nissan Juke Manfaatkan Platform dari Aliansi

Generasi Terbaru Nissan Juke Manfaatkan Platform dari Aliansi
Ilustrasi gambar rendering Nissan Juke terbaru. Foto: carscoops

jpnn.com - Rencana Nissan Motor Corporation melakukan penyegaran pada model sport utility vecihle (SUV) yakni Juke, mulai menunjukkan terang setelah tertangkap kamera sedang uji jalan di sebuah lintasan.

Nissan Juke memang belum mendapat penyegaran signifikan sejak 2010 lalu. Sehingga wajar saja jika crossover tersebut dipercaya akan mengalami ubahan lebih besar guna mempertahankan eksistensinya.

BACA JUGA: Modifikasi Nissan Juke: Asyik Diajak Bertualang

Lansir Carscoops, Rabu (27/3), kehadiran Nissan Juke kali ini akan berbeda. Secara dimensi kemungkinan tetap dipertahakan namun Juke akan memiliki tampilan V-Motion Grille baru yang dipadukan pada lampu DRL. Fascia layaknya Micra atau March dengan LED Tail Lamps.

Masuk ke kabin, Nissan Juke ditengarai bakal membawa banyak fitur terkini. Mulai dari layar sentuh yang lebih besar, wireless connectivity dan customizable apps, kamera 360 derajat, autonomous emergency braking, lane-keeping aid dan active park assist juga bakal ditawarkan.

Namun yang membedakan, platform yang digunakan pada Nissan terbaru bakal dari platform CMF-B architecture hasil aliansi Renault - Nissan.
Langkah ini dirasa sangat penting guna meningkatkan tingkat kelapangan ruang kabin terutama penumpang kursi belakang.

Selain itu, ada tiga pilihan mesin yang bisa disematkan, mulai dari 1.0-liter 3 silinder, 1.6-liter turbocharged empat silinder, dan 1.5-liter turbo diesel.

Kemungkinan mesin disalurkan melalui transmisi Nissan X-Tronic continuosly ke roda depan, atau ke sistem penggerak empat roda. (mg9/jpnn)


Rencana Nissan Motor Corporation melakukan penyegaran pada model sport utility vecihle (SUV) yakni Juke, mulai menunjukkan terang setelah tertangkap kamera sedang uji jalan di sebuah lintasan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News