Geng Motor Perampok Pedagang Pecel Lele Dibekuk di Jaktim

Geng Motor Perampok Pedagang Pecel Lele Dibekuk di Jaktim
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga anggota geng motor yang sempat merampok warung pecel lele yang ada di Pejaten, Pasar Minggu, 12 Februari lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, ketiga pelaku berinisial IR (18), NA (17), dan FZ (15). Semuanya ditangkap pada Senin (18/2) malam.

“Ketiga pelaku kami tangkap di rumahnya di daerah Cipayung dan Cilangkap, Jakarta Timur,” kata Indra, Selasa (19/2).

Indra menambahkan, dari penangkapan ini menyisakan tiga pelaku yang masih buron. "Ada yang masih pelajar pelakunya,” imbuh Indra.

Indra Jafar menambahkan, dari pemeriksaan diketahui pelaku beraksi bukan hanya sekali. Para pelaku kerap menjadikan warung-warung kecil sebagai sasaran.

“Perannya beda-beda, yang berperan mengancam dengan senjata tajam, ada yang sebagai joki mengendarai sepeda motor, kemudian eksekutor atau merampas barang berharga targetnya,” papar Indra.

Dalam penangkapan ini polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit notebook dan telepon genggam. Akibat perbuatannya, para pelaku pun ditahan dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman selama tahun penjara. (cuy/jpnn)


Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga anggota geng motor yang sempat merampok warung pecel lele yang ada di Pejaten, Pasar Minggu, 12 Februari lalu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News