Genjot Kinerja, Bank BJB Gandeng PT KPBN

Genjot Kinerja, Bank BJB Gandeng PT KPBN
Bank BJB. ILUSTRASI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) terkait fasilitas kredit dan security sharing agreement (SSA).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Senior Executive Vice President (SVP) Komersial dan UMKM Bank BJB Beny Riswandi Direktur Utama KPBNEdward Samantha, Kamis (17/5).

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara sebagai anak perusahaan dari BUMN Perkebunan PTPN I-XIV yang mendapatkan mandat menjadi agen penjualan dan pemasaran komoditas perkebunan, khususnya minyak sawit, karet, gula, tetes, teh, kopi, dan kakao.

BACA JUGA: Bank BJB Raih Indonesia Human Capital Award 2019

Adapun area perkebunan berada di bawah naungan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) tersebar di kepulauan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Papua.

Lini bisnis PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara terdiri dari penjualan melalui E-tender, auction, bid-offer, long term contract (LTC), trading komoditas, logistik, dan produk ritel.

PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara saat ini memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi negara dengan melakukan kegiatan perdagangan komoditas perkebunan sebesar 10 persen untuk sawit nasional, 8 persen karet nasional, dan 60 persen teh nasional.

Bank BJB berharap kerja sama dengan KPBN dapat membuka gerbang bisnis dengan PTPN Holding lainnya, kerja sama kali ini dengan membuka skim kredit untuk membiayai trading komoditas.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News