Gerebek Rumah di Bandung, Densus Boyong Istri Teroris Kampung Melayu

Gerebek Rumah di Bandung, Densus Boyong Istri Teroris Kampung Melayu
Densus 88. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bergerak cekatan dalam mengungkap bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5). Beberapa jam setelah bom Kampung Melayu, tim Densus 99 langsung membekuk seorang perempuan di Bandung, Jawa Barat.

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, perempuan yang diduga istri salah satu pelaku bom Kampung Melayu, Ichwan Nurul Salam itu ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cibangkong Nomor 130/120, RT 2/RW 7, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

“Sudah tadi malam (penangkapan atas istri Ichwan, red). Satu saja ya," kata Martinus di kantornya, Kamis (25/5).

Selanjutnya, Densus pada hari ini juga menggeledah rumah yang ditempati istri Ichwan. Namun, Martinus belum bisa memastikan status kepemilikan rumah kontrakan itu.

"Apakah pelaku ini pemilik rumah atau tidak. Tapi penggeledahan ini ada hubungannya dengan Kampung Melayu," kata dia.
 
Sementara Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, Densus 88 tak hanya memboyong istri Ichwan, tapi juga menyita sejumlah alat bukti. "Sangkur, dokumen pribadi, dokumen ajaran tentang Islam, dan beberapa peralatan latihan," kata dia.

Berdasarkan keterangan warga setempat, kata dia, Ichwan dan istri sudah meninggali rumah kontrakan itu selama dua tahun. "Dia kontrak di sana," sebutnya.(mg4/jpnn)


Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bergerak cekatan dalam mengungkap bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News