Gereja Diserang, Biarawati Disandera, Pastor Tewas Digorok

Gereja Diserang, Biarawati Disandera, Pastor Tewas Digorok
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - ROUEN - Drama penyanderaan terjadi di sebuah gereja di Saint-Etienne-du-Rouvray, pinggiran Kota Rouen, Prancis, Selasa (26/7) pagi waktu setempat.

Seorang pastor, dua biarawati sejumlah jemaah sempat disandera. Pastur berusia 86 tahun itu kemudian digorok dengan pisau, tewas. 

"Satu sandera luka parah," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Pierre-Henri Brandet, seperti dikutip dari Le Parisien.

Sumber-sumber dari kepolisian setempat menyebutkan, dua orang bersenjatakan pisau menyerang gereja dan menyandera jemaah. Penyanderaan berlangsung sekitar 40 menit. 

Tembakan kemudian terdengar ketika aparat keamanan sudah mengepung gereja. Satu pelaku tewas dan satu lagi sempat melarikan diri. Namun belakangan, polisi mengklaim satu tersangka yang melarikan diri tersebut juga tewas. 

Motif dari penyanderaan ini belum jelas. Kantor kejaksaan Paris mengatakan kasus tersebut telah diserahkan kepada hakim anti-terorisme untuk penyelidikan. (afp/le parisien/adk/jpnn)


ROUEN - Drama penyanderaan terjadi di sebuah gereja di Saint-Etienne-du-Rouvray, pinggiran Kota Rouen, Prancis, Selasa (26/7) pagi waktu setempat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News