Gerindra Belum Putuskan Dukungannya di Pilkada Kerinci

Gerindra Belum Putuskan Dukungannya di Pilkada Kerinci
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, KERINCI - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga kini belum merampungkan dukungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 2018.

Padahal penjaringan partai besutan Prabowo Subianto ini dilakukan bersamaan dengan Kota Jambi yang rekomendasinya menjadi milik pasangan Sy Fasha-Maulana.

Berhembus kabar jika Gerindra tengah dilema untuk menetukan sikap politik di bumi Sakti Alam Kerinci. Pertama mendorong kandidat petahana Adirozal yang memang memiliki peluang kembali melenggang untuk periode kedua.

Hanya saja, mantan Wakil Walikota Padang Panjang yang juga dilirik PDI Perjuangan membut Gerindra harus berpikir ulang. Karena secara politik posisi Gerindra bisa tergeser, terutama dalam agenda menghadapi Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Kedua memberikan dukungan untuk Zainal Abidin yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kerinci. Namun sejauh ini Zainal tampaknya belum bisa menyakinkan partai berlambang burung Garuda tersebut.

Suami dari Yanti Maria, anggota DPRD Provinsi Jambi fraksi Gerindrta ini masih harus melakukan lobi-lobi politik ke DPP. Zainal beberpa kali menemui Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani yang ditenggarai dalam rangka mengamankan dukungan.

Skenario terakhir mendukung Monadi yang juga mengikuti penjaringan partai. Namun jika keputusan ini diambil, Gerindra tentu tidak bisa leluasa karena harus berbagi peran dengan Golkar ataupun Demokrat yang hampir final mendukung Monadi.

Itu artinya teget untuk kembali menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 bisa tergerus. Padahal jika berbicara peluang, Gerindra yang memiliki 5 kursi di DPRD Kerincu hanya membutuhak satu koalisi untuk mengusung satu pasangan calon.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga kini belum merampungkan dukungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News