Gerindra dan PKS Berpeluang Usung Anies di Pilpres 2019

Gerindra dan PKS Berpeluang Usung Anies di Pilpres 2019
Dari kiri: Anies Baswedan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Sandiaga Uno. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia Ari Junaidi memprediksi, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal kembali membentuk koalisi dengan menjagokan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Peluang semakin terbuka, jika nantinya elektabilitas Prabowo tidak dapat dikerek, sementara di sisi lain elektabilitas Anies terus menanjak selama memimpin Jakarta.

"Jadi saya kira paling tidak dua partai penyokong utama Anies di Pilgub Jakarta yakni Gerindra dan PKS akan menjadi donatur suara untuk Anies," ujar Ari kepada JPNN, Kamis (19/10).

Meski demikian, perjuangan Anies dan parpol-parpol tersebut kata Ari, tentunya tida akan mudah.

Karena untuk terpilih menjadi orang nomor 1 dan orang nomor 2 di negeri ini tak cukup hanya bermodalkan pencitraan dan pernyataan-pernyataan kontroversial.

Butuh langka konkret yang hasilnya bisa dilihat masyarakat secara nyata.

"Nah, hal-hal tersebut saya kira kini ada di figur Joko Widodo yang juga sudah digadang-gadang maju kembali sebagai calon presiden," pungkas Ari.(gir/jpnn)


Jika nantinya elektabilitas Prabowo tidak dapat dikerek, sementara di sisi lain elektabilitas Anies terus menanjak selama memimpin Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News