Minggu, 28 Mei 2017 – 23:26 WIB

Gerindra: Kami Tak Mungkin Mengusung Kang Emil

Selasa, 21 Maret 2017 – 20:59 WIB
Gerindra: Kami Tak Mungkin Mengusung Kang Emil - JPNN.COM

Ridwan Kamil di acara deklarasi dukungan Partai NasDem, Minggu (19/3). Foto: Bandung Ekspres

SHARES

jpnn.com, BANDUNG - Ridwan Kamil kemungkinan besar tidak diusung Gerindra pada Pilkada Jabar 2018 mendatang. Pasalnya, wali kota Bandung itu dinilai telah menyimpang dari prinsip-prinsip yang dianut Gerindra.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jabar Sunatra mengungkapkan, keberatan pihaknya terkait deklarasi dukungan Partai NasDem kepada pria yang akrab disapa Emil itu.

Menurut dia, salah satu syarat dari NasDem dalam memberikan dukungan tersebut sangat bertentangan dengan prinsip Gerindra.

"Kan NasDem mensyaratkan tiga kepada Emil (sapaan Ridwan Kamil), salah satunya mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Sementara sesuai dengan komitmen partai, kami tidak bisa. Otomatis, kami tidak mungkin mengusung Kang Emil," kata Sunatra di Gedung DPRD Jabar, Selasa (21/3).

Seperti diketahui, Gerindra adalah oposisi terbesar terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Partai berlambang kepala garuda itu juga sudah memastikan kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto.

Sunatra melanjutkan, saat ini pihaknya baru melakukan mekanisme penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar pada pertengahan April mendatang.

Ada dua tahap dalam penjaringan itu, yakni tes kelayakan dan survei. Nantinya nama bakal calon bakal diserahkan ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon gubernur partai tersebut.

"Mungkin setelah lebaran akan ada calon definitif," ucap Sunatra.

Sumber : RmolJabar
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini