Gerindra Pastikan Gunakan Pola seperti di Pilgub DKI Jakarta

Gerindra Pastikan Gunakan Pola seperti di Pilgub DKI Jakarta
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris DPD Patai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, kader Nahdlatul Ulama (NU) tidak hanya Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa yang layak diusung sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim.

Dirinya menyakini bahwa bakal ada calon gubernur Jatim lainnya, yang juga NU tulen dan sesuai dengan keinginan rakyat Jatim.

Dia memaparkan, hingga saat ini internal Partai Gerindra sudah intensif melakukan pembicaraan terkait Pilgub Jatim.

Tapi dalam setiap pembahasan tidak ada skema Partai Gerindra di pertarungan Pilgub Jatim akan mengusung Gus Ipul atau berkoalisi dengan PKB.

Bahkan dia memastikan bahwa partainya bakal mengusung nama baru di luar tokoh yang selama ini muncul.

"Kami akan menggunakan pola seperti di Pilgub DKI Jakarta. Membawa perubahan dengan mengusung nama baru yang berpotensi dan sesuai dengan keinginan rakyat," kata Sadad.

Masih menurut Sadad, untuk saat ini Partai Gerindra belum mengerucut kepada nama, tapi sedang dalam proses menyerap aspirasi rakyat maupun ulama hingga tingkat bawah agar mengetahui seperti apa pemimpin yang diinginkan rakyat.

"Partai Gerindra yakin nantinya calon yang akan diusung adalah figur baru, tapi dengan modal mesin partai benar-benar sesuai keinginan rakyat Jawa timur," tegasnya. (bae/jay)


Sekretaris DPD Patai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, kader Nahdlatul Ulama (NU) tidak hanya Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa yang


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News