Gerindra-PKS Optimistis Ahok Gate Mulus ke Paripurna

Gerindra-PKS Optimistis Ahok Gate Mulus ke Paripurna
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Politikus Gerindra di DPR, Ahmad Riza Patria optimistis hak angket Ahok Gate bakal mulus hingga ke paripurna. Meski akan mendapat perlawanan dari enam partai pendukung pemerintah, Riza meyakini persyaratan serta argumentasi untuk memajukan angket sudah nyata dan layak disetujui di Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

"Syarat dan alasan lainnya sudah jelas. Lalu di rapat pimpinan DPR kan sudah tinggal melangkah ke Bamus. Dan kami yakini itu bisa lolos ke paripurna,” ucap Riza di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/2).

Senada, anggota Fraksi PKS Nasir Djamil menyatakan bahwa pihaknya tetap menjaga asa, meski ada tembok tinggi dan besar yang menghalangi bergulirnya hak angket tersebut.

”Tapi kami harus tetap optimistis, walaupun ada tembok yang tinggi. Jadi, harus manjat-manjat dikit lah. Kalau perlu, pakai tali manjatnya,” katanya.

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, sistem mengambil keputusan di DPR ada dua cara, musyawarah mufakat dan voting. Nah, kalau musyawarah tidak bisa dilakukan, otomatis pengambilan keputusan hak angket "Ahok Gate" melalui voting. ”Otomatis juga suara yang paling banyak akan menang,” tandasnya. (diil/indopos/jpnn)


Politikus Gerindra di DPR, Ahmad Riza Patria optimistis hak angket Ahok Gate bakal mulus hingga ke paripurna. Meski akan mendapat perlawanan dari


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News