Gerindra Tuding Wacana Pemindahan Ibu Kota Hanya Pengalihan Isu

Gerindra Tuding Wacana Pemindahan Ibu Kota Hanya Pengalihan Isu
Arief Poyuono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, wacana pemindahan ibu kota negara yang kembali dibahas Presiden Joko Widodo alias Jokowi hanya upaya pengalihan isu kecurangan Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Arief kepada JPNN melalui pesan singkat pada Selasa (30/4). Ditegaskan dia, membahas pemindahan ibu kota dalam situasi sekarang ini sama sekali tidak penting.

"Pindah ibu kota negara enggak penting. Wacana pemindahan ini cuma bertujuan untuk pengalihan isu kecurangan Pilpres," ucap Arief.

Dia menilai tidak ada urgensinya membicarakan pemindahan ibu kota sekarang ini. Apalagi yang dijadikan alasan soal kamacetan dan memindahkan pusat pemerintahan.

"Pindahkan saja pelabuhan Tanjung Priok mendekati pusat industri dan pindahkan pabrik-pabrik di Jakarta ke luar Jakarta," ujar aktivis buruh ini.

BACA JUGA: Jika Ahok jadi Menteri, Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Rawan Gangguan

Dia mencontohkan, pabrik tekstil sekarang adanya di Bandung, Tegal, Cirebon. Namun untuk melakukan ekspor, produk-produknya harus dikirim melalui pelabuhan di Jakarta.

BACA JUGA: PAN Tidak Pernah Minta Jatah Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

Politikus Gerindra Arif Poyuono menuding wacana pemindahan ibu kota hanya upaya pengalihan isu kecurangan Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News