Gerindra Ungkap Kebenaran di Balik Tudingan La Nyalla

Gerindra Ungkap Kebenaran di Balik Tudingan La Nyalla
La Nyalla bersama Prabowo Subianto, dan surat dari Gerindra. Foto: istimewa-JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya (PP Satria) Nizar Zahro menyesalkan tudingan La Nyalla Mattalitti (LNM) kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Nizar mengatakan La Nyalla tidak bijaksana melampiaskan kegagalan sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Timur (Jatim) terhadap Partai Gerindra.

Menurut Nizar, LNM tidak bisa memenuhi surat tugas yang berisi mandat tidak mendapatkan mitra koalisi sebagai prasyarat melengkapi dukungan partai sehingga dia bisa mencalonkan diri sebagai cagub Jatim.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu lantas mengutip pengakuan LNM dalam suratnya.

"Hingga batas waktu penugasan dari Partai Gerindra, belum ada keputusan dan sikap politik dari Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan terkait diri saya. Atas hal tersebut, saya kembalikan mandat penugasan tersebut kepada Bapak selaku pemberi tugas. Selanjutnya, sebagai kader, saya serahkan semua keputusan politik kepada Partai Gerindra," ujar Nizar mengutip surat LNM.

Nizar juga menganggap aneh pernyataan La Nyalla yang menuding Prabowo telah menyia-nyiakan perjuangannya dalam mengibarkan spanduk Partai Gerindra di Jatim.

Termasuk juga ikut berjuang memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo dalam pilpres.

Menurut Nizar, sudah menjadi kewajaran bahkan keharusan LNM sebagai kader Partai Gerindra melakukan itu.

La Nyalla Mattalitti menyalahkan Partai Gerindra atas kegagalannya maju di cagub Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News