Gerindra Yakin PAN Setia jadi Oposisi, Mungkin Bara Hasibuan Mau Masuk PDIP

Gerindra Yakin PAN Setia jadi Oposisi, Mungkin Bara Hasibuan Mau Masuk PDIP
Ferry Juliantono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono meyakini bahwa PAN tidak akan berpaling dari koalisi oposisi. Ferry melihat, isu PAN bergabung dengan koalisi Joko Widodo - Ma'ruf Amin hanya manuver sejumlah pihak yang tidak mewakili partai.

"Keputusan mereka kan diputuskan di forum rapat pimpinan nasional sehingga tidak bisa keputusan sikap partai terhadap soal seperti ini diputuskan orang per orang, harus melalui mekanisme di rapat pimpinan nasional PAN," kata Ferry di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/4).

Sejauh ini, kata Ferry, PAN masih berada di koalisi Prabowo - Sandi. Dia melihat kader PAN yang ingin bergabung di koalisi Jokowi - Maruf hanya Bara Hasibuan.

(Baca: PAN Tidak Pernah Minta Jatah Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi)

"Itu kan bisa-bisanya Pak Bara saja. Mungkin mau masuk PDIP kali," sentil Ferry.

Mengenai kedatangan Ketua PAN Zulkifli Hasan ke Istana Negara, menurut Ferry hal itu hanya sebatas undangan kenegaraan. "Itu Pak Zul datang sebagai ketua MPR, tapi kalau bisik-bisik, ya kami kan enggak tahu," pungkas dia. (tan/jpnn)


Ferry mengatakan, isu PAN bergabung dengan koalisi Joko Widodo - Ma'ruf Amin hanya manuver sejumlah pihak yang tidak mewakili partai.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News