Gila Lu Ndro! Obati Kangen Penggemar Trio Warkop

Gila Lu Ndro! Obati Kangen Penggemar Trio Warkop
Indro Warkop bersama Tora Sudiro. Foto Instagram

jpnn.com - Gila Lu Ndro! berkisah tentang Indro (Tora Sudiro) yang bertemu dengan alien bernama Al (Indro Warkop). Pesawat luar angkasa Al mendarat di bumi. Al lantas bertemu dengan Indro. Rupanya, Al sedang mencari sesuatu yang bisa membawa perdamaian di planet asalnya.

Indro pun membantu Al untuk mencari apa yang dibutuhkan. Keduanya berkeliling kota untuk mencarinya. Selama berkeliling, Al menyaksikan sendiri interaksi manusia dan budaya mereka. Dengan cara pandang Al yang naif, hampir setiap scene berkesan absurd sekaligus lucu.

Bagi penikmat film-film Warkop, Gila Lu Ndro! menjadi semacam obat kangen. Dalam balutan kostum dan rias wajah alien, tampang jenaka Indro semakin mengundang tawa. Saat dia berakting pun, penonton seolah melihat lagi peran Indro di film-film klasik Warkop DKI. Mulai gaya bicara, ekspresi, hingga sikap cueknya.

Indro memang satu-satunya cast yang menghidupkan humor. Tanpa kehadirannya, Gila Lu Ndro! terasa garing. Celetukan-celetukan kocaknya di setiap scene selalu ditunggu-tunggu. Dialog yang datar bisa terdengar lucu jika melibatkan Indro di dalamnya. Bisa dibilang, film arahan sutradara Herwin Novianto itu adalah panggung komedi tunggal Indro.

Selain lewat akting dan gestur Indro, humor muncul lewat komedi sarkastis. Berbagai dialog atau adegan dikaitkan dengan fenomena sosial. Misalnya, korupsi, tata krama, kesenjangan kelas, hoax, dan diskriminasi sosial. Banyaknya komedi sarkastis di film itu, menurut Indro, menjadi semacam tribute untuk mendiang Dono.

Indro mengungkapkan, sahabatnya itu selalu ingin membuat film komedi sarkastis dengan kritik sosial. ”Terwujudnya film ini merupakan pemenuhan cita-cita sahabat saya,” kata Indro. (len/c11/jan)


Lewat Gila Lu Ndro!, Indro Warkop mengobati kerinduan penggemar trio Warkop DKI. Judulnya pun berasal dari celetukan mendiang Dono dan Kasino


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News