Gila! Mobil Klasik Mogok Selama 35 Tahun Masih Laku Rp 9 Miliar

Gila! Mobil Klasik Mogok Selama 35 Tahun Masih Laku Rp 9 Miliar
Alfa Romeo Giullietta SZ. Foto: Carscoops

jpnn.com - Apa yang Anda pikirkan dengan sebuah mobil klasik yang tidak bisa dihidupkan bahkan sudah 35 tahun, namun masih laku dinego senilai USD 650 ribu atau sekitar Rp 9 miliar dalam sebuah acara pelelangan mobil.

Ternyata itu bukan sembarang mobil klasik, ialah Alfa Romeo Guiletta Sprint Zagato (SZ) yang sudah terparkir selama 35 tahun di basement rumah pemiliknya yang sudah meninggal.

BACA JUGA: Alfa Romeo Yakin Bisa Pukul Sportscar Jerman

 

Diceritakan dalam Facebook Alfa Romeo Guila, bahwa mobil tidak pernah dihidupkan dan terparkir kaku di basemant rumah karena tidak bisa dikeluarkan lantaran lift rumah sang pemilik rusak.

Karena sang pemilik sudah meninggal, mobil akhirnya diserahkan ke pemerintah Italia untuk dilakukan pelalangan pada 31 Januari lalu.

Alfa Romeo Giullietta SZ diketahui memang sedan sport langka yang hanya dibuat 217 unit saja di dunia. Tunggangan ini diproduksi sekitar tahun 1957 hingga 1962. Demikian dilansir Carscoops, Selasa (5/2).

Giulietta SZ merupakan varian high performance dari deretan mobil ikonik Alfa Romeo. Mobil tersebut menampilkan lekukan bodi berbahan aluminium berdesain khas Italia dan memiliki sasis lebih pendek dari Giulietta Spider.

Apa yang Anda pikirkan dengan sebuah mobil klasik yang tidak bisa dihidupkan bahkan sudah 35 tahun, namun masih laku dinego senilai USD 650 ribu atau sekitar Rp 9 miliar dalam sebuah acara pelelangan mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News