Giliran Makassar yang Disambangi Menhub

Giliran Makassar yang Disambangi Menhub
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan infrastruktur transportasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain meninjau, Budi juga memimpin langsung gelar pasukan Posko Angkutan Lebaran 2017 di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.

"Prediksi penumpang pelabuhan Makassar, akan naik 5 persen, dibanding tahun lalu, yakni 65 ribu, tahun lalu 62 ribu," kata Budi di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

Terkait dengan aspek keselamatan, Budi mengatakan, telah melakukan uji kelaikan terhadap angkutan baik darat, laut, udara maupun kereta api.

Khusus untuk angkutan bus, mantan dirut AP II ini kembali menegaskan bus yang tidak ada sticker tanda lulus uji dilarang beroperasi.

"Saya tadi pesan Pak Gubernur bus-bus yang tidak ada stiker tanda lulus ramp check jangan boleh beroperasi, jangan juga penumpang ikut dalam bus-bus yang tidak boleh beroperasi," tegasnya.

Budi menekankan aspek keselamatan, keamanan, dan pelayanan pada masa angkutan Lebaran tahun ini harus lebih baik.

Selain meninjau Pelabuhan Soekarno-Hatta, Budi dan rombongan juga meninjau Posko Angkutan Lebaran di Bandara Internasional Hasanuddin.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan infrastruktur transportasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News