Gimmick Buka Cadar Tuai Kecaman, Indra Bekti: Jelas Konteksnya

Gimmick Buka Cadar Tuai Kecaman, Indra Bekti: Jelas Konteksnya
Segmen perempuan bercadar saat launching Ayat-Ayat Cinta 2 yang menuai protes karena dianggap merendahkan muslimah bercadar. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Aksi buka cadar di acara launching Ayat Ayat Cinta 2 beberapa waktu lalu mendapat protes keras. Gimmick tersebut dianggap meremehkan muslimah yang memilih mengenakan cadar karena keyakinan agama mereka.

Menanggapi protes tersebut, satu per satu yang terlibat dalam acara tersebut meminta maaf. Setelah Dewi Sandra, MC launching Ayat Ayat Cinta 2 Indra Bekti juga melakukan hal yang sama. (Baca: Dianggap Merendahkan Muslimah Bercadar, Dewi Sandra Minta Maaf)

Melalui akun Instagram-nya, Bekti mengklarifikasi peristiwa kontroversial tersebut. Dia mengawali dengan menjelaskan bahwa dirinya diminta pihak rumah produksi untuk melakukan sesi tersebut.

Dia juga mengaku tidak menyangka wanita-wanita yang ikut dalam gimmick tersebut bakal mengenakan cadar seperti muslimah.

“Pada acara dimulai dan saya memanggil wanita yang akan ditebak ternyata pakaiannya seperti wanita muslimah, dan saya pun tidak terpikir untuk melecehkan wanita dengan cadar,” tulisnya, Sabtu (15/7).

Sebagai muslim, kata Indra, dirinya tentu tidak akan mau membuka cadar seorang wanita muslimah yang memang menutup seluruh bagian tubuhnya.

Sementara, selain Dewi Sandra, peserta wanita lainnya tidak mengenakan hijab apalagi cadar dalam kehidupannya sehari-hari.

“Bila dilihat secara utuh video tersebut maka akan jelas context nya dan maksud tujuan acara tersebut, dan memang kalau diliat acara ini hanya untuk menebak dan mengungkapkan siapa pemain ayat ayat cinta,” terang presenter kondang itu.

Aksi buka cadar di acara launching Ayat Ayat Cinta 2 beberapa waktu lalu mendapat protes keras. Gimmick tersebut dianggap meremehkan muslimah yang

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News