Gladys Liu, Keturunan China Pertama yang Jadi Anggota DPR Australia

Gladys Liu, Keturunan China Pertama yang Jadi Anggota DPR Australia
Gladys Liu, Keturunan China Pertama yang Jadi Anggota DPR Australia

Gladys Liu menjadi warga keturunan China pertama yang berhasil duduk di DPR Australia, setelah secara resmi dinyatakan sebagai pemenang untuk daerah pemilihan Chisholm di Victoria. Oposisi berencana menggugat kemenangan Liu.

Anggota DPR Keturunan China

Liu mengaku bangga bisa memenangkan kursi di salah satu Dapil yang persaingannya paling ketat. Hal itu disampaikan hari Rabu (5/6/2019), untuk pertama kalinya sejak pemilu 18 Mei lalu.

"Saya senang sekali dan bangga dengan apa yang akan terjadi di masa depan, paling tidak tiga tahun atau lebih lama lagi," katanya kepada ABC.

Liu mengalahkan pesaing utamanya dari Partai Buruh yang juga warga keturunan China Jennifer Yang, dengan selisih hanya 1.100 suara.

Daerah pemilihan Chisholm di pinggiran Melbourne merupakan salah satu wilayah yang banyak dihuni warga keturunan China di Australia.

Dia memuji tim yang membantunya selama kampanye, dan mengatakan mendapat sambutan hangat ketika berada di Canberra untuk menduduki kursi parlemen tesebut untuk pertama kalinya.

"Ini bisa menjadi tambahan yang bagus ke dalam tim yang sudah ada, karena bukan saja saya seorang perempuan, namun saya juga bisa berbicara dalam dua bahasa lainnya (selain Inggris), dan juga saya berasal dari latar belakang etnis yang berbeda," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News