Glen, Reza dan Gilang Bakal Hangatkan Maumere Jazz Fiesta

Glen, Reza dan Gilang Bakal Hangatkan Maumere Jazz Fiesta
Foto: Ist

jpnn.com - Festival Maumere Jazz akan kembali digelar di Grass Track Wairita, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (27/10) hingga Minggu (28/10). Festival digelar untuk ketiga kalinya sejak mulai digelar pada 2016 lalu.

Inisiator festival ini adalah anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar (PG) Melchias Markus Mekeng. Sebagai putra daerah dari Maumere, Mekeng ingin mengenalkan Maumere ke masyarakat Indonesia, bahkan hingga level internasional.

“Saya bersyukur karena Maumere Jazz Fiesta ketiga ini mampu meletakkan nama Maumere dalam percaturan Jazz Festival Indonesia. Ini bentuk kerja nyata memperkenalkan potensi pariwisata di Maumere,” ujar Mekeng di Jakarta, Jumat (19/10).

Menurut Mekeng, Maumere Jazz Fiesta dijalankan oleh Yayasan Bapa Bangsa. Selain memperkenalkan ke masyarakat Indonesia, festival juga bertujuan agar Maumere lebih dikenal sampai di level internasional.

Keindahan alam dan budaya Maumere harus terus dipromosikan dan digaungkan agar dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini akan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapat dan dampak positif bagi roda perekonomian di Maumere khususnya, dan NTT umumnya,” ucap Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR ini.

Mekeng mengatakan, berbagai objek wisata yang bisa dikunjungi di Maumere antara lain, Gereja Tua Sikka, Pulau Pangabatang, Patung Maria Bukit Nilo, Pantai Koka dan Pantai Wairterang.

Kemudian ada danau tiga warna Kalimutu di Ende yang berjarak tiga jam perjalanan darat dari Maumere.

Festival Maumere Jazz akan kembali digelar di Grass Track Wairita, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (27/10) hingga Minggu (28/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News