GNPF-MUI Deklarasikan Persaudaraan Umat Islam

GNPF-MUI Deklarasikan Persaudaraan Umat Islam
Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) melakukan silaturahim dan musyawarah bersama tokoh ulama dan nasional di Aula Buya Hamka, Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (19/1). FOTO: Fandi/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) melakukan silaturahim dan musyawarah bersama tokoh ulama dan nasional.

Acara yang digelar di Aula Buya Hamka, Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (19/1), menghasilkan beberapa poin pertemuan.

Hasil tersebut adalah diikrarkannya Deklarasi Persaudaraan Umat Islam.

“Tujuan dari silaturrahim ini adalah semata-mata mencari ridha Allah SWT dalam rangka membangun bangsa dan negara dalam bingkai NKRI agar menjadi bangsa dan negara yang besar,” ucap Ketua GNPF-MUI, Bachtiar Nasir.

Pembacaan Deklarasi Persaudaraan Umat Islam berisi tujuh poin. Beberapa poin penting dalam deklarasi ini adalah menjaga ukhuwah islamiyah dengan mengedepankan kemashlahatan umat dan menolak segala bentuk kriminalisasi ulama.

Para tokoh yang hadir di antaranya Pedri Kasman (Sekjen Pemuda Muhammadiyah), Alfian Tanjung (Pemerhati Gerakan PKI), Abu Jibriel Abdur Rahman (Majelis Mujahidin Indonesia), KH. Ahmad Shobri Lubis (Ketum DPP FPI), dan para alim ulama lainnya.(mg5/JPNN)


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) melakukan silaturahim dan musyawarah bersama tokoh ulama dan nasional.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News