Gol Fantastis Asensio Bikin Madrid Dekati Rekor Santos

Gol Fantastis Asensio Bikin Madrid Dekati Rekor Santos
Marco Asensio. Foto: Guillermo Martinez

jpnn.com, MADRID - Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol dengan gaya. Gol pembuka yang fantastis dari Marco Asensio ke gawang Barcelona, memastikan Madrid selalu mencetak gol dalam 68 pertandingan resmi berturut-turut.

Asensio mencetak gol indahnya pada menit ke-4 leg kedua El Clasiso Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari. Dengan kaki kirinya, pemain yang baru berusia 21 tahun itu melepaskan tembakan jauh dari luar kotak penalti Barcelona.

El Real terakhir kali gagal mencetak gol di semua kompetisi resmi (UEFA/FIFA) adalah saat berjumpa Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, April 2016. Saat itu skor 0-0.

Setelah itu, tak satu pun laga diakhiri Madrid dengan hampa gol. Dalam 68 pertandingan, Madrid mencetak 186 gol, 51 kemenangan, 12 imbang dan lima kali kalah.

Rekor ini masih di bawah catatan terhebat di dunia milik Santos, saat legenda Brasil, Pele masih merumput di sana.

Santos selalu mencetak gol dalam 74 pertandingan resmi beruntun dengan torehan 245 gol, 51 menang, 14 imbang dan sembilan kali kalah.

Artinya, Madrid hanya butuh enam pertandingan lagi menyamai rekor Santos. (marca/adk/jpnn)


Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol dengan gaya. Gol pembuka yang fantastis dari Marco Asensio ke gawang Barcelona, memastikan Madrid selalu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News