Gol! Indonesia Unggul Sementara dari Timor Leste

Gol! Indonesia Unggul Sementara dari Timor Leste
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-22 untuk sementara mampu mengungguli Timor Leste dalam laga grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Skor 1-0 menutup paruh pertama laga ketiga di penyisihan grup ini.

Dalam laga ini, skuat Garuda Indonesia memang membuktikan pernyataannya untuk langsung tampil menekan. Namun, ada sedikit gaya permainan yang berubah, dengan lebih banyak memanfaatkan permainan bola panjang.

Umpan diagonal dari kanan ke kiri dan langsung ke depan, lebih banyak ditunjukkan untuk bisa membongkar pertahanan lawan. Upaya Indonesia tersebut, sempat buntu di 20 menit awal karena Timor Leste menumpuk pemain di belakang.

Kerja keras skuat Garuda Muda akhirnya terbayar, setelah ‎melalui sebuah serangan balik dari sisi kanan, Septian David Maulan berhasil mengecoh bek saya Timor Leste dan terus membawa bola ke depan.

Melihat Marinus Manewar masuk ke area penalti, Septian langsung memberikan crossing terukur yang mampu disundul dengan baik oleh pemain Persipura Jayapura itu dengan mudah pada menit ke-23.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama karena sampai peluit jeda laga babak pertama, tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Indonesia harus berhati-hati karena Timor Leste mulai menemukan celah lemahnya covering pemain Indonesia. Itu terlihat dari tiga peluang Timor Leste lewat sepakan jarak jauh. Beruntung bola bisa ditepis oleh Kartika Ajie. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-22 untuk sementara mampu mengungguli Timor Leste dalam laga grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Skor 1-0 menutup paruh


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News