Gol Pirlo untuk Muamba

Gol Pirlo untuk Muamba
Gol Pirlo untuk Muamba
ANDREA Pirlo tidak mengenal dengan baik Fabrice Muamba. Pirlo juga belum pernah satu tim atau berhadapan langsung dengan gelandang Bolton Wanderers itu sepanjang karirnya. Tapi, bintang Juventus itu memilih mendedikasikan golnya kemarin sebagai bentuk simpati kepada Muamba.

"Fabrice Muamba tengah berjuang untuk hidupnya. Sesama pemain, kita semua dekat dengannya dan berharap dia akan segera pulih," kata Pirlo sebagaimana dikutip AFP.

Muamba baru saja menambah daftar pemain yang kolaps di lapangan hijau. Pemain 23 tahun itu pingsan karena serangan jantung pada menit ke-41 kala Bolton menghadapi Tottenham Hotspur dalam perempat final Piala FA di White Hart Lane kemarin (19/3).

Muamba lalu mendapat perawatan intensif dari enam orang tim medis selama sepuluh menit, termasuk menggunakan CPR untuk mengembalikan pernapasannya. Karena kondisinya tidak membaik, pemain kelahiran Kinsasha, Zaire (kini Republik Demokrasi Kongo) tersebut akhirnya dilarikan ke rumah sakit spesialis jantung di London. Sejauh ini, kondisinya masih kritis.

ANDREA Pirlo tidak mengenal dengan baik Fabrice Muamba. Pirlo juga belum pernah satu tim atau berhadapan langsung dengan gelandang Bolton Wanderers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News