Gol Tunggal Anis Nabar Bawa Sriwijaya FC Kukuh di Puncak Klasemen

Gol Tunggal Anis Nabar Bawa Sriwijaya FC Kukuh di Puncak Klasemen
Pemain Sriwijaya FC saat selebrasi gol. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil mempertahankan di puncak klasemen sementara wilayah barat usai menaklukkan PSPS Riau dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (16/9).

Gol satu-satunya dalam pertandingan itu dicetak Anis Nabar di menit ke-73. Bagi Anis, ini gol pertamanya alias pecah telur setelah kembali berseragam Sriwijaya FC, paruh musim lalu.

Berkat gol ini pula, Laskar Wong Kito masih kukuh bertengger di puncak klasemen sementara wilayah barat Liga 2 musim ini.

“Sejak awal saya sudah instruksikan sabar. Berapa pun golnya, yang penting kami bisa menang. Mungkin kami punya beberapa peluang yang belum bisa dimaksimalkan. Namun, kami bersyukur bisa menang atas kerja keras pemain,” ungkap Pelatih Kas Hartadi usai pertandingan.

Sriwijaya FC bermain telaten sejak peluit dibunyikan. Pelatih Kas Hartadi sempat melakukan ujicoba strategi dengan menggunakan pola 4-2-3-1. Hanya saja, pola tersebut dirasa kurang efektif hingga terpaksa diganti pada babak kedua.

“Support ke depan kurang. Babak kedua saya masukkan Ronggo agar bisa lebih menekan. Karena Riau berubah semua sekarang. Berbeda waktu kami di Riau. Untung kami bisa maksimalkan peluang,” tambah pelatih asal Solo itu.

Bicara peluang ke depan, Kas Hartadi hanya meminta anak asuhnya bekerja keras. Belum bicara mengenai peluang lolos ke Liga 1, justru menurutnya pemain harus memaksimalkan semua pertandingan, apalagi pertandingan kandang.

“Kami belum aman saat ini. Masih ada tiga home lagi dan harus kami raih dengan maksimal,” tukasnya. (aja)

Sriwijaya FC berhasil mempertahankan di puncak klasemen sementara wilayah barat usai menaklukkan PSPS Riau dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (16/9).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News