Gol Tunggal Leiva Bawa Liverpool ke Babak IV Piala FA

Gol Tunggal Leiva Bawa Liverpool ke Babak IV Piala FA
Lucas Leiva mencetak gol tunggal buat Liverpool dalam laga ulang babak ketiga Piala FA. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Liverpool akhirnya melewati rintangan di babak ketiga Piala FA. Dalam laga ulang di Stadion Home Park, milik Plymouth Argyle, Kamis (19/1), The Reds menang tipis 1-0.

Sebelumnya, di partai yang digeber di Anfield (7/1), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam laga tadi, arsitek Liverpool, Jurgen Klopp, kembali memainkan para pemain muda, seperti Trent Arnold, Kevin Stewart, Oviemuno Ejaria dan Ben Woodburn. Mereka didampingi beberapa pemain dari skuat utama seperti Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Lucas Leiva.

Menggebrak sejak awal laga, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Lucas Leiva menanduk bola yang mampu menggetarkan gawang Plymouth kawalan Luke McCormick. Gol Lucas itu sekaligus menjadi satu-satunya yang tercipta pada paruh pertama.

Selepas jeda, Liverpool masih menguasai permainan dan terus menekan pertahanan lawan. Tim tamu bahkan sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-86 setelah Yann Songo'o melanggar Alberto Moreno di kotak terlarang. Tapi eksekusi yang dilakukan Origi berhasil dipatahkan McCormick.

Plymouth berupaya keras untuk bisa mencuri kesempatan menyamakan skor. Namun hingga laga usai, upaya kedua tim tak membuahkan hasil. Kemenangan ini membawa Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA dan akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Di laga lain, Southampton dan Newcastle United juga memenangi laga ulang atas lawan masing-masing. The Saints menang 1-0 atas Norwich sedangkan The Magpies membungkam Birmingham City dengan skor 3-1. (ira/jpg/jpnn)


Liverpool akhirnya melewati rintangan di babak ketiga Piala FA. Dalam laga ulang di Stadion Home Park, milik Plymouth Argyle, Kamis (19/1), The Reds


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News