Golkar Dekati PKB

Golkar Dekati PKB
Bendera Parpol. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko sudah mendapat dukungan dari partainya maju pada Pilkada Kota Malang.

Hanya saja, partai berlambang pohon beringin itu tetap menjaring nama-nama potensial yang akan digandeng dalam koalisi bersama di Pilkada Kota Malang 2018.

Sofyan Edi Jarwoko menyebutkan ada beberapa nama yang disampaikannya kepada DPP di Jakarta. Nama-nama yang dikirimkan ke DPP adalah orang-orang yang memiliki potensi, elektabilitas dan popularitas.

“Sejak beberapa bulan lalu, kami sudah melakukan penjaringan calon secara tertutup. Nama-nama yang memiliki potensi itu kami dapatkan dari penjaringan.Kami tidak mau membeli kucing dalam karung. Sebelum nama mereka kami kirimkan ke DPP, kami melakukan surve lebih dulu,” kata Sofyan Edi kepada Malang Post (Jawa Pos Group), kemarin.

Menurutnya, nama-nama yang diajukannya sudah dapat dipastikan memiliki elektabilitas dan popularitas. Hanya saja, mantan anggota DPRD Kota Malang itu enggan menyebutkan satu persatu namanya yang diajukannya ke DPP.

”Ya jangan dulu di-publish. Karena nanti keputusannya di DPP,’’ katanya.

Tapi demikian, dari sekian orang yang masuk pada daftar, salah satunya adalah dirinya. Edi mengatakan, namanya masuk pada daftar karena dipilih oleh partai.

”Kalau dari internal saya yang masuk pada daftar nama yang diajukan. Sementara dari eksternal, jangan dulu ya,’’ ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko sudah mendapat dukungan dari partainya maju pada Pilkada Kota Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News