Golkar: Kekerasan Hanya Menimbulkan Masalah Baru

Golkar: Kekerasan Hanya Menimbulkan Masalah Baru
Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - NATUNA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyesalkan pembakaran rumah ibadah di Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut) dini hari tadi. Menurutnya, ulah sekelompok masyarakat itu telah mencederai kerukunan umat beragama di Indonesia

"Seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi. Kita dituntut untuk saling menghormati dan menghargai antara satu agama dengan agama lainnya. Apalagi tindakan pembakaran rumah ibadah, pasti akan menimbulkan ketegangan," ujar Novanto di sela-sela kunjungannya ke Pulau Senoa, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (30/9).

Novanto mengatakan, segala permasalahan harusnya diselesaikan dengan cara dialog dan musyawarah. Cara tersebut lebih sesuai dengan budaya dan filosofi bangsa Indonesia.

Sedangkan kekerasan, lanjutnya, tidak akan pernah menyelesaikan masalah. "Kekerasan akan menimbulkan masalah baru," ungkap mantan ketua DPR ini. 

Novanto berharap, peristiwa pembakaran rumah ibadah di Tanjungbalai ini dapat diselesaikan secepatnya agar masayarakat kembali tenang dan damai. Dia meminta aparat untuk dapat meredam dan menengahi pertikaian ini agar tidak merembet kemana-kemana. "Kami minta aparat kepolisian untuk dapat menengahi konflik ini sehingga tidak meluas kemana-mana," pungkas dia. (dil/jpnn)


NATUNA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyesalkan pembakaran rumah ibadah di Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut) dini hari tadi. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News