Golkar Optimistis Salip Gerindra

Golkar Optimistis Salip Gerindra
Bendera partai Golkar dan atribut kampanye pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin mendominasi jalanan di seluruh kota Pekanbaru. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat alias quick count Pemilu 2019 yang dilakukan sejumlah lembaga survei menempatkan Partai Golkar i posisi tiga besar. Perolehan suara partai beringin itu sedikit di bawah Partai Gerindra. Meski demikian, Golkar optimistis bisa menyalip Gerindra di perolehan suara riil.

Optimisme itu diungkapkan Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Menurut dia, berbagai tekanan yang dialami Partai Golkar setelah Pemilu 2014 telah mampu diatasi. ’’Kami sejak awal konsisten bekerja di level grassroot. Hal itu tentu berpengaruh,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Ace menjelaskan, dengan bekerja di level bawah, kader dan caleg Partai Golkar memiliki semangat serta determinasi tinggi. Partai Golkar merekam banyak sekali kiprah dan kerja keras para caleg di berbagai daerah pemilihan.

’’Kami terus terang menghadapi berbagai tekanan dengan citra yang negatif. Namun, itu sanggup diatasi dengan semangat militansi,’’ kata anggota DPR di Komisi VIII itu.

BACA JUGA: Masih Ada Jejak Digital Prabowo Umumkan Kemenangan Anies – Sandi Mengacu Quick Count

Ace optimistis Partai Golkar mampu meraih dua besar di pemilu. Acuannya adalah hasil real count KPU dan proses konversi kursi. Saat dua langkah itu dilakukan, partai yang tidak lolos ambang batas parlemen akan dieliminasi. Hal itu berpengaruh pada persentase capaian setiap partai di setiap dapil. ’’Kami optimistis konsisten di dua besar,’’ katanya.

BACA JUGA: Nih, Beberapa Nama Caleg dari PDIP Berpeluang Besar ke Senayan

Hasil hitung cepat alias quick count Pemilu 2019 yang dilakukan sejumlah lembaga survei, Golkar di posisi tiga besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News