Golkar Sudah Terbukti Loyal kepada Jokowi

Golkar Sudah Terbukti Loyal kepada Jokowi
Partai Golkar. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menyebut Golkar merupakan partai yang sangat loyal di koalisi pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Partai yang dinakhodai Airlangga Hartarto tersebut, mampu menjaga soliditas internal dalam mengawal kebijakan-kebijakan Jokowi.

"Airlangga mampu menjaga soliditas internal Golkar dengan stabil. Ini bukan ikhwal mudah mengingat Golkar punya DNA gejolak internal yang dinamis," ujar Adi di Jakarta, Minggu (16/6).

Pengajar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta ini lebih lanjut menilai, keberhasilan Airlangga memimpin Golkar dan memegang teguh komitmen partai mendukung Jokowi-Amin, membuat Golkar dipercaya di tingkat akar rumput. Terbukti, Golkar tetap menjadi partai papan atas hasil Pemilu 2019.

BACA JUGA: Chelsea Islan Dikabarkan Pacaran dengan Caleg Golkar

Soliditas Golkar, kata Adi, dapat dilihat selama masa kampanye dan usai pemungutan suara Pemilu 2019. Elite Golkar tetap terdepan dalam mengawal kebijakan serta nawacita Jokowi.

Sejumlah elite Golkar yang berada di Tim Kampanye Nasional (TKN) aktif membela kebijakan calon presiden petahana tersebut.

Misalnya, Fraksi Golkar di DPR, sangat solid membela program Jokowi. Antara lain terkait pembangunan infrastruktur dan kebijakan yang pro-rakyat.

Pengamat politik Adi Prayitno menyebut Golkar merupakan partai yang sangat loyal di koalisi pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News