Golkar Tegas Dukung Usulan Pemerintah

Golkar Tegas Dukung Usulan Pemerintah
Partai Golkar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali mengatakan, partai berlambang pohon beringin tersebut sependapat dengan pemerintah, terkait dengan pembahasan RUU Penyelenggaraan Pemilu.

Bahwa dalam sistem demokrasi di Indonesia perlu ada threshold. Baik itu parliamentary threshold untuk pembagian kursi di DPR dan presidential threshold, sebagai ambang batas parpol dapat mengusung pasangan calon presiden.

"Walau pun saya tidak duduk di panitia khusus (RUU Penyelenggaraan Pemilu,red), tapi Golkar sama dengan pemerintah, harus ada threshold-nya," ujar Zainuddin di Jakarta, Jumat (20/1).

‎Menurut Ketua Komisi II DPR ini, Golkar sependapat perlu ada threshold, demi menjaga agar hasil pemilu benar-benar berkualitas.

"‎Sekarang yang mengemuka itu (soal pencalonan) presiden. Artinya ada pihak yang menginginkan semua partai bisa mengusulkan (capres). Tapi usulan pemerintah harus ada threshold, dan Golkar mendukung pemerintah," ucap Zainuddin.

Zainuddin tidak mempermasalahkan jika nantinya ada pihak yang menggugat kebijakan ambang batas parlemen dan presiden.

‎"Silahkan saja, kan kita jangan karena sudah ketakutan tidak berbuat sesuatu. Soal nanti akhirnya diputuskan tidak perlu ada batasan, ya itu juga keputusan yang harus diterima. Tapi kalau ditanya posisi Golkar, seperti itu (mendukung pemerintah,red)," pungkas Zainuddin.(gir/jpnn)

 


Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali mengatakan, partai berlambang pohon beringin tersebut sependapat dengan pemerintah, terkait dengan pembahasan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News