Golkar Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Asalkan..

Golkar Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Asalkan..
Golkar menggelar rapat pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (21/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kekhawatiran batalnya dukungan Partai Golkar terhadap Joko Widodo di Pilpres 2019 ditepis oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.

Meskipun kepemimpinan Setya Novanto selaku ketua umum Golkar akan segera tumbang, dukungan partai berlambang beringin rindang terhadap Jokowi, sapaan Joko Widodo, tetap diberikan selama tak dianulir.

"Selagi musyawarah nasional luar biasa di Bali tahun 2016 tidak dianulir maka kami pasti akan tetap konsisten mendukung Pak Jokowi. Karena itu adalah hasil keputusan Munaslub," ujar Ace di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (21/11).

Politikus asal Banten ini pun menyebutkan bahwa keputusan Munaslub merupakan yang tertinggi di internal Golkar. Sehingga, tidak bisa diubah oleh forum yang lain.

Saat ditanya bagaimana jika dukungan terhadap Jokowi diubah dalam forum Munaslub yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat? Politikus Senayan ini menjawab diplomatis.

"Sejauh yang saya tahu hampir sebagian besar komponen partai Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai presiden dan untuk (capres) 2019," tegas Ace. (fat/jpnn)


Hampir sebagian besar komponen partai Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai presiden dan untuk Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News