Good News, Tol Pejagan - Pemalang Sudah Siap Dilalui

Good News, Tol Pejagan - Pemalang Sudah Siap Dilalui
Salah satu gerbang tol ruas Pejagan-Pemalang di Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Tegal. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang seksi III (Brebes Timur-Tegal) dan IV (Tegal-Pemalang) menunjukkan progres signifikan. Tol sepanjang 37 kilometer itu dipastikan bisa segera dioperasikan dalam waktu dekat ini.

Berdasar pantauan radartegal.com, Rabu (25) siang, aktivitas pengerjaan masih terlihat di sejumlah titik, di antaranya di gerbang tol yang berada di Kalimati, Kecamatan Adiwerna. ‎Gerbang tol bertuliskan Tegal tersebut nantinya akan memiliki lima loket pembayaran permanen dan tiga loket portabel.

Sejumlah pekerja juga tampak tengah melakukan pemasangan sejumlah rambu-rambu petunjuk arah dan penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik. Salah satunya menjelang Exit Tol Kalimati.

‎Kepala Lapangan PT Waskita Karya Hendra mengatakan, progres pengerjaan sudah hampir mencapai 100 persen. "Saat ini progres pengerjaan sudah 98 persen," kata Hendra.

Menurutnya, pengerjaan yang masih dilakukan hanya proses penyelesaian. Dia memastikan tol sudah bisa dioperasikan sebelum arus mudik Lebaran.

"Yang masih pengerjaan tinggal penyelesaian slab on pile di Sidakaton dan pengaspalan. Setidaknya H-15 Lebaran sudah bisa operasional," tandasnya.

Hendra juga memastikan pengerjaan empat rest area bisa selesai pada akhir bulan ini. "Rest area masih tahap pengerjaan. Akhir bulan kami targetkan selesai," pungkasnya.(far/zul/jpg)


Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang seksi III (Brebes Timur-Tegal) dan IV (Tegal-Pemalang) menunjukkan progres signifikan dan menyisakan 2 persen pekerjaan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News