Google Akan Rombak Desain Gmail di Android dan iOS

Google Akan Rombak Desain Gmail di Android dan iOS
Aplikasi Gmail. Foto: Phone Arena

jpnn.com - GOOGLE terus mendorong desain baru pada sejumlah layanannya. Setelah meluncurkan perombakan di Gmail Web, Google kini memperbaharui ke aplikasi mobile.

Google memberikan desain baru ke aplikasi Gmail untuk Android dan iOS. Perubahan desain didasarkan pada Material Theme yang tersedia di web sejak April tahun lalu.

Saat pembaharuan menyambangi ponsel, Anda akan menemukan aplikasi yang tidak lagi memiliki bar merah di bagian atas dan umumnya lebih ringan dan tampak lebih clear. Dalam redesain, Google kembali menggunakan font khusus Google sans.

Selain desain yang terlihat lebih bersih, Anda juga akan menemukan account switcher dipindahkan ke sisi kanan atas dan terintergrasi search bar.

Selain itu, Google juga menyertakan beberapa penyesuaian seperti kemampuan untuk melihat lampiran tanpa harus membuka pesan.

Kemudian Gmail terbaru juga membuat pengguna bisa menulis email lebih cepat karena memiliki teknologi Smart Compose.

Hal itu senada juga terjadi untuk membalas membalas pesan, di mana akan lebih cepat dari sebelumnya.

Melansir Phone Arena, Kamis (31/1), Google menyebutkan redesain diluncurkan secara bertahap di Android dan dilanjutkan ke perangkat berbasis iOS selama beberapa minggu. (mg9/jpnn)


Gmail terbaru juga membuat pengguna bisa menulis email lebih cepat karena memiliki teknologi Smart Compose.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News