Google Buka Kantor Di Indonesia

Google Buka Kantor Di Indonesia
Google Buka Kantor Di Indonesia
BALI - Raksasa mesin pencari, Google Inc, berencana mendirikan kantor perwakilannya di Indonesia dalam waktu dekat. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut bakal mengembangkan pasar internet dan pemasaran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air.

"Indonesia punya pasar yang besar terhadap industri internet dan kebetulan kita punya program untuk membantu mereka lebih besar lagi. Kita belum memutuskan (waktunya membuka kantor di Indonesia), tapi kita memang sangat tertarik," ujar CEO Google Inc Eric Schmidt di sela pembukaan Regional Enterpreneurship Summit (REF) di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua kemarin.

Menurut dia, Indonesia memiliki pertumbuhan perekonomian yang kuat dan memiliki potensi untuk terus tumbuh kuat di masa mendatang. Di sisi lain, pertumbuhan masyarakat pengguna internet semakin tinggi seiring dengan kuatnya penetrasi telepon genggam."Kondisi geografis indonesia sebagai negara kepulauan sangat membutuhkan teknologi internet," katanya.

Mengenai UMKM, Eric mengatakan, pihaknya mendengar Indonesia memiliki sekitar 50 juta jenis usaha seperti itu yang terus berkembang. Internet akan sangat membantu perkembangan tersebut.  "Kami juga memiliki program pendidikan, seminar," tambahnya.

BALI - Raksasa mesin pencari, Google Inc, berencana mendirikan kantor perwakilannya di Indonesia dalam waktu dekat. Perusahaan yang bermarkas di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News