Google Maps Akan Beri Peringatan Saat Ada Potensi Bencana Alam

Google Maps Akan Beri Peringatan Saat Ada Potensi Bencana Alam
Google Maps Bisa Deteksi Terjadi Bencana Alam. Foto : Google.

jpnn.com - GOOGLE Maps dikabarkan dapat mengetahui ketika terjadi bencana alam. Baru-baru ini Google telah menyematkan fitur baru bernama SOS Alerts.

Fitur tersebut sejatinya sudah diperkenalkan dua tahun lalu, tetapi Google kini telah memperbarui untuk memberikan informasi visual ketika terjadi bencana.

Fitur ini dikatakan Google dapat menunjukan perubahan rute berdasarkan peristiwa yang mungkin saja terjadi dan membuat rute perjalanan Anda tersendat, kecelakaan atau penutup jalan.

BACA JUGA : Google Maps Kini Bisa Lihat Batas Kecepatan Kendaraan

Pada update terbaru , Google Maps kini juga bisa mengarahkan pengguna untuk menjauhi daerah yang berpotensi terdampak bencana alam.

"Kami menambakan fitur yang dapat memberi informasi kepada pengguna. Ketika terjadi bencana alam Google Maps secara otomatis muncul notifikasi di dekat area yang terkena dampak," kata Manajer Produk Google Maps, Hannah Stulberg seperti dilansir BGR, Jumat (7/6).

BACA JUGA : PPDB 2019 Sistem Zonasi, Pakai Google Maps, Terjauh 3 KM

Dia menambahkan, ketika prakiraan badai yang akan muncul jika Anda berada di dekat area yang kemungkinan akan terkena dampak badai, seperti area terdampak gempa bumi atau banjir.

Informasi terkait lokasi potensi bencana alam yang diberikan Google Maps juga bisa dibagikan kepada pengguna lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News