Google Maps Mudahkan Penggunanya Membuat Acara Publik

Google Maps Mudahkan Penggunanya Membuat Acara Publik
Apple CarPlay gandeng Google Maps. Foto: Car and Bike/JPNN.com

jpnn.com - Google Maps telah merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya memasukkan agenda atau acara sekaligus mengundang pengguna untuk membuat acara publik.

Untuk pengoperasiannya, pengguna cukup masuk ke tab Contribute yang bisa diakses dari menu sebelah kiri atas pada tampilan utama Google Maps. Dari situ, akan ada pilihan Events yang berjajar bersama Reviews, Photo dan Q&A.

BACA JUGA: Google Maps Mulai Duplikasi Fitur Waze, Ada Apa?

Kemudian pengguna harus memasukan acara mulai dari nama, lokasi hingga waktu. Demikian dilansir Ubergizmo, Senin (25/3).

Sayangnya, fitur ini masih terbatas untuk perangkat berbasis Android. Google juga mencatat fitur ini tidak tersedia di beberapa wilayah meskipun mereka tidak menyebutkan wilayah tersebut secara rinci.

Menurut laporan Android Police, fitur tersebut juga masih dalam pengujian karena penambahan acara publik belum sepenuhnya sempurna. Selain itu, belum bisa menambahkan foto. (mg9/jpnn)


Google Maps telah merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya memasukkan agenda atau acara sekaligus mengundang pengguna untuk membuat acara publik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News