Google Maps Mulai Duplikasi Fitur Waze, Ada Apa?

Google Maps Mulai Duplikasi Fitur Waze, Ada Apa?
Ilustrasi Google Maps. Foto: Phone Arena

jpnn.com - Google terlihat semakin gencar melengkapi fitur di aplikasi navigasinya Google Maps. Tidak ada alasan jelas, fitur-fitur anyar tersebut tidak lain mengikuti yang sudah ada di Waze (aplikasi navigasi yang juga di bawah kendali Google).

Bisa dilihat seperti fitur informasi sekaligus peringatan ke pengemudi yang melewati batas kecepatan di suatu wilayah. Juga fitur message untuk bisnis, keduanya sudah lebih dulu ada di Waze.

BACA JUGA: Google Maps Segera Rilis Fitur Antitilang

Selanjutnya dilaporkan, Google akan menambahkan fitur yang memungkinkan pengemudi mengetahui informasi terkait kerusakan atau hambatan di jalan, lansir Phone Arena.

Selain itu, Google Maps juga bakal mendapat penyegaran khususnya dari fitur suara pemandu arah yang rencananya akan diisi oleh tokoh selebriti maupun suara pengguna sendiri.

BACA JUGA: Waze Pakai Suara Dian Sastrowardoyo, Duh jadi Baper!

Fitur tersebut sebelumnya juga sudah ada di Waze, di mana Dian Sastrowardoyo pernah mengisi suara pemandu arah di Waze pada tahun lalu.

Jika semua inovasi yang ada di Waze bakal ditanamkan juga di Google Maps, lantas apa yang menjadi perbedaan keduanya? (mg8/jpnn)


Google terlihat semakin gencar melengkapi fitur di aplikasi navigasinya Google Maps. Tidak ada alasan jelas, fitur-fitur anyar tersebut tidak lain mengikuti yang sudah ada di Waze.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News