Google Play Store Bersih-bersih Aplikasi Penipu

Google Play Store Bersih-bersih Aplikasi Penipu
Ilustrasi Google Play Store. Foto: Pixabay

jpnn.com - Google mulai bersih-bersih aplikasi yang mereka anggap penghasil klik palsu. Setidaknya sebanyak 22 aplikasi dihapus di Google Play Store.

Disebutkan, aplikasi yang dihapus karena diduga sengaja dirancang untuk memanipulasi para pengiklan dan mengumpulkan pendapat dengan berpura-pura bahwa pemilik ponsel mengklik iklan tersebut.

Aplikasi yang ditarik, lansir Phone Arena, telah dipasang lebih dari 2 juta kali oleh pengguna perangkat Android.

Disebutkan, aplikasi telah menggunakan malware untuk berpura-pura menjadi aplikasi lain yang berjalan di berbagai ponsel iOS dan Android, dan diarahkan untuk meminta iklan melalui server perintah dan kontrol.

Berikut 22 daftar aplikasi penipu penghasil klik palsu, meliputi Sparkle FlashLight, Math Solver, ShapeSorter, Tak A Trip, Magnifeye, Join Up, Zombie Killer, Space Rocket, Neon Pong, Just Flashlight, Table Soccer, Cliff Diver, Box Stack, Jelly Slice, AK Blackjack, Color Tiles, Roulette Mania, HexaFall, HexaBlocks, PairZap dan Animal Match. (mg8/jpnn)


Google mulai bersih-bersih aplikasi yang mereka anggap penghasil klik palsu. Setidaknya sebanyak 22 aplikasi dihapus di Google Play Store.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News