Gorontalo Segera Miliki Embarkasi Haji

Gorontalo Segera Miliki Embarkasi Haji
Gorontalo Segera Miliki Embarkasi Haji
GORONTALO - Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memperjuangkan embarkasi haji  mendapat dukungan penuh dari Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono. Dalam lawatanya ke Gorontalo, Menkoskesra mengatakan upaya Pemprov Gorontalo tepat karena daerah ini berpenduduk mayoritas Muslim.

“Saya mendukung upaya pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menjadikan Gorontalo sebagai embarkasi haji penuh, apalagi Gorontalo sebagai salah satu provinsi mayoritas muslim di Indonesia,” sebut Agung Laksono di Kabupaten Gorontalo, seperti dilansir Gorontalo Post, Senin (31/1).

Menteri dari partai Golkar ini juga meminta masyarakat Gorontalo tetap menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai modal awal membangun bangsa. “Orang Gorontalo itu terkenal ramah, oleh sebab itu saya harapkan tetap mejaga itu khususnya dalam hal kerukunan umat beragama,” ungkapnya. Faktor itu pula lanjut Agung Laksono yang menjadi salah satu pendorong percepatan embar kasi haji. Ia mengatakan, dengan adanya embarkasi haji maka akan mempermudah masyarakat Gorontalo dan sekitarnya untuk melakukan ibadah haji. "Ini semua jelas untuk memermudah masyarakat,"katanya.

Pemprov Gorontalo selama ini memang sedang getol dalam memperjuangkan embarkasi haji, dalam beberapa tahun terakhir, Gorontalo telah melaksanakan Embarkasi Haji Antara (EHA) sebelum kemudian menjadi embarkasi haji penuh. Persiapan-persiapan tersebut seperti pembenahan bandara Djalaludin Gorontalo dan melengkapi fasilitas jamaah di Asrama Haji Gorontalo.

GORONTALO - Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memperjuangkan embarkasi haji  mendapat dukungan penuh dari Menteri Koordinator Kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News