GotG2 Berpotensi Geser FF8 dari Puncak Box Office

GotG2 Berpotensi Geser FF8 dari Puncak Box Office
Guardians of the Galaxy 2. Foto: screenrant

jpnn.com - Moviegoers Indonesia serta 36 negara lain telah mendapatkan privilese untuk menonton Guardians of the Galaxy Volume 2 (GotG 2) sejak Rabu lalu (26/4). Di Amerika Utara, film besutan James Gunn itu tayang Rabu mendatang (3/5).

Tidak mengherankan, meski belum bisa menggusur FF8 dari box office akhir pekan lalu, sekuel Guardians of the Galaxy (2014) tersebut sudah mengumpulkan pundi-pundi USD dari luar negeri.

Ya, film yang dibintangi Chris Pratt itu sudah meraih pendapatan USD 101,2 juta atau Rp 1,35 triliun. Angka tersebut 57 persen lebih tinggi daripada pendapatan film pertamanya di pekan perdana pemutaran worldwide.

Juga 50 persen lebih banyak daripada Captain America: The Winter Soldier dan 19 persen lebih tinggi daripada Thor: The Dark World.

GotG 2 tayang di 37 negara atau 58 persen dari pasar internasional. GotG 2 menempati posisi pertama box office hampir seluruh negara tersebut. Termasuk Inggris, Australia, Jerman, Prancis, dan Meksiko.

Pekan ini GotG 2 mulai tayang di negara-negara yang berpotensi besar. Di antaranya Korea Selatan, Rusia, dan Tiongkok.

Sejak premiere dan pemutaran terbatas pekan lalu, GotG 2 dihajar banyak kritikus. Mereka kompak menilai sekuel itu tidak sekuat film pertamanya.

’’Humornya masih menghibur. Tapi, gayanya masih sama dengan film pertama. Apa pun, jokes yang diulang kadar lucunya tentu berkurang,’’ tulis Todd McCarthy, kolumnis The Hollywood Reporter.

Moviegoers Indonesia serta 36 negara lain telah mendapatkan privilese untuk menonton Guardians of the Galaxy Volume 2 (GotG 2) sejak Rabu lalu (26/4).

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News