Gowes Nusantara, Pejabat-ASN Gorontalo Utara Diminta Naik Sepeda ke Kantor

Gowes Nusantara, Pejabat-ASN Gorontalo Utara Diminta Naik Sepeda ke Kantor
Suasana Gowes Nusantara 2019 etape Gorontalo utara. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kini tengah gencar mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga ke masyarakat, tak terkecuali ke pejabat-pejabat dan para aparatur sipil negara (ASN) sendiri.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meminta pejabat dan ASN untuk bersepeda apabila ingin bepergian dari satu kantor ke kantor lainnya.

Hal itu dikatakan Bupati Gorut, Indra Yasin, seusai dilaksanakannya kegiatan Gowes Nusantara 2019 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di wilayah tersebut, Sabtu (26/10).

Menurut Indra, kebijakan yang digalakkan pemerintah daerah akan bisa direspons dengan baik oleh masyarakat apabila dimulai lebih dulu di lingkungan pemerintahan sendiri.

"Kalau pejabatnya sudah memulai, insya Allah masyarakat nantinya ikut. Ini yang ingin kami lakukan ke depan," kata Indra.

"Kami sebagai eksekutif biasanya duduknya lama. Nah untuk melatih menggerakkan tubuh ini isi dengan bersepeda," ucap dia.

Indra menyatakan kantor instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Gorut lokasinya relatif berdekatan sehingga ia menilai kebijakannya itu seharusnya tak menjadi persoalan.

"Saya sudah katakan kalau lokasi kantor dan kantor dekat, sudah harus ada disiapkan sepeda. Kantor kami di sini semua satu kompleks," kata Indra.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara kini tengah gencar mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga ke masyarakat, tak terkecuali ke pejabat-pejabat dan para aparatur sipil negara (ASN) sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News