Gowes Pesona Nusantara di Sorong Ditutup dengan Sukses

Gowes Pesona Nusantara di Sorong Ditutup dengan Sukses
Gowes Pesona Nusantara. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, SORONG - Kota Sorong, Papua, sukses menutup ajang Gowes Pesona Nusantara 2017 pada Sabtu (15/7).

Meskipun tak banyak warga yang memiliki sepeda, total 1.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut serta dalam ajang yang dilepas di Lapangan Hocky, Sorong, tersebut

Asisten Deeputi Peningkatan Prestasi Olahraga Edy Nurinda, didampingi Asisten III Wali Kota Sorong Wilhermus Asmuruf melepas langsung para peserta di garis start.

Selepas itu, rombongan pesepeda ajang yang masuk dalam rangkaian kampanye #AyoOlahraga menempuh jarak 13 kilometer yang diawali melewati pesisir daerah Tembok Berlin menuju pasar tradisional Boswesen.

Mesjid Al-Jihad yang jadi mesjid pertama di Sorong serta Gereja Syalom yang juga menjadi gereja pertama kota ini pun dilintasi para peserta. Panas dan lembabnya cuaca pada hari H, tak menyurutkan semangatbpara pegowes.

"Meski menjadi kota terakhir di Papua ternyata antusias masyarakat kota Sorong cukup besar untuk mengikuti Gowes Pesona Nusantara ini. Kita harapkan acara ini bisa menstimulus kota Sorong untuk memotivasi masyarakatnya mengikuti gerakan Ayo Olahraga," terang Edy. (dkk/jpnn)


Kota Sorong, Papua, sukses menutup ajang Gowes Pesona Nusantara 2017 pada Sabtu (15/7).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News