Gowes Pesona Nusantara, Masyarakat Antusias Ikut Senam dan Bersepeda

Gowes Pesona Nusantara, Masyarakat Antusias Ikut Senam dan Bersepeda
Pejabat Kemenpora dan Pejabat Kota Kendari ambil bagian dalam Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Kendari, Minggu (13/8). Foto AMjad JPNN

jpnn.com, KENDARI - Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Kendari akhirnya dilepas Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora R Isnanta - mewakili Menpora Imam Nahrawi- dan Wakil Walikota Musadar Mappasomba, Minggu (13/8), di depan Kantor Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Antusiasme tinggi terlihat dalam ajang yang masuk dalam kota ke-47 tersebut. Sekitar 2.500 pegowes ambil bagian.

Ada yang menarik sebelum start dilakukan. Ribuan orang turut meramaikan Senam Gowes yang selalu dilakukan, sebelum menjalani star Gowes Pesona Nusantara.

Alhasil, bukan hanya para pegowes yang ambil bagian, tapi anak-anak yang sedang ada kegiatan lain di sekitar pusat kota tersebut, memilih untuk merapat ke panggung Gowes Pesona Nusantara.

Mereka terhanyut dengan gerakan-gerakan senam kebugaran yang dilakukan instruktur Senam Gowes. Mulai dari gerakan senam seperti mengayuh kaki, sampai menggoyangkan tubuh dan tangannya.

Panatauan JPNN, venue Senam Gowes yang ditempatkan di lapangan Walikota sekira berukuran sebesar lapangan sepak bola dipenuhi lautan manusia.

Diperkirakan lebih dari 5.000 peserta ambil bagian dalam senam. Mereka tampak antusias mengikuti gerakan instruktur sampai berkeringat.

"Tadi jalan-jalan di taman, eh dengar musiknya kok lucu, terus lihat ada yang senam-senam. Kok rame, kami ngikut akhirnya ke sini," ujar Bella, yang datang berlima dengan rekan-rekannya.

Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Kendari akhirnya dilepas Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora R Isnanta - mewakili Menpora Imam Nahrawi- dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News