Gowes Pesona Nusantara Wondama Hadirkan Kebinekaan

Gowes Pesona Nusantara Wondama Hadirkan Kebinekaan
Gowes Pesona Nusantara Wondama Hadirkan Kebinekaan. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, PAPUA BARAT - Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat siap digelar di Pelabuhan Wasior pada Sabtu (10/6) sore.

Lebih dari dua ribu peserta akan meramaikan hajatan besar Kemenpora dalam mengampanyekan program Ayo Olahraga.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Kemenpora di bawah kepemimpinan Bapak Menpora Imam Nahrawi dengan menyelenggarakan kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang berlangsung di Kabupaten Teluk Wondama ini. Digelarnya event ini kami memiliki harapan besar kehidupan masyarakat kami semakin hari akan semakin baik," ucap Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri, Jumat (8/6).

Dia menambahkan, animo warga Wondama mengikuti event itu sangat luar biasa.

“Saya percaya bahwa kegiatan ini akan semarak karena dengan dihadiri lebih dari dua ribu orang yang melibatkan beberapa komunitas yang ada di daerah ini," tambah Paulus.  

Kabupaten Teluk Wondama merupakan daerah yang baru berumur 14 tahun melalui pemekaran Kabupaten Manokwari berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2002.

Paulus menuturkan, kehadiran GPN di daerahnya merupakan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan.

"Kami bersyukur kegiatan ini nyatanya hadir di sini sehingga mampu membangun kembali rasa kebersamaan antarsuku, agama yang bagi saya luar biasa. Apalagi, kabupaten ini sungguh dan sangat terkenal di tanah Papua dengan nama Tanah Peradaban orang Papua," tuturnya.

Gowes Pesona Nusantara (GPN) di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat siap digelar di Pelabuhan Wasior pada Sabtu (10/6) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News