Gowes Touring Pesona Nusantara Kemenpora Kejar Rekor MURI

Gowes Touring Pesona Nusantara Kemenpora Kejar Rekor MURI
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti Gowes Turing Pesona Nusantara. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, MAGELANG - Gowes Pesona Nusantara yang digagas oleh Kemenpora di bawah komando Imam Nahrawi diharapkan bisa mencetak rekor MURI di gelaran tahun perdananya. Salah satu yang ditargetkan bisa masuk kategori untuk mendapatkan rekor adalah Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta berharap ajang yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga ini tak sekadar memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sebagai bagian dari hidup sehat, bugar dan produktif.

"Kami pun optimis penyelenggaraan GTPN 2017 ini yang akan menempuh 5000 kilometer sampai finish di Magelang bisa sukses mencetak rekor MURI untuk Grup Touring Gowes terpanjang," katanya.

Sejauh ini, setelah tim menyelesaikan Etape 6 dari Rangkasbitung - Tangerang Selatan - Pondok Indah - Jakarta, total perjalanan yang telah dicapai sejak etape 1 pada Mei lalu mencapai 4.011 Km.

Tim GTPN 2017 memulai mengayuh sepeda darit titik 0 Kilometer Indonesia di Sabang. Setelah itu, para pegowes yang berjumlah 15 orang tersebut menempuh 1.157 km dari Sabang Km 0 sampai Balige Tobasa.

Pada etape kedua, tim melanjutkan perjalanan dari Balige menuju Kota Padang dengan jarak tempuh 727 Km. Dlanjutkan dengan etape ketiga dari Kota Padang menuju Bengkulu dengan jarak tempuh 625 km.

Rute dari Kota Bengkulu menuju Kota Palembang dengan jarak tempuh 604 km dilahap oleh para Pegowes pada etape keempat. Etape kelima dari Palembang menuju Rangkas Bitung juga menempuh sekitar 632 km.

Sementara, etape 6 rute Rangkasbitung - Tangerang Selatan - Jakarta dengan jarak Total 240 Km. Total secara keseluruhan tim sudah menempuh jarak sekitar 4.011 km dari Sabang KM 0 sampai di Jakarta. (dkk/jpnn)


Gowes Pesona Nusantara yang digagas oleh Kemenpora di bawah komando Imam Nahrawi diharapkan bisa mencetak rekor MURI di gelaran tahun perdananya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News