GPN Palopo, Antusiasme Masyarakat Berolahraga Menuju Haornas

GPN Palopo, Antusiasme Masyarakat Berolahraga Menuju Haornas
Start GPN 2017 di Kota Palopo, Sulsel. Foto: kemenpora

jpnn.com, PALOPO - Gowes Pesona Nusantara 2017 edisi Kota Palopo, Sulawesi Selatan akhirnya sukses digelar pada Minggu (20/8), etape Palopo ini cukup menantang karena rute yang ditempuh mencapai 17 kilometer.

Dengan mengambil start dari Lapangan Gaspa, para peserta kemudian diajak bersepeda bareng melewati rute kota dan pedesaan untuk kemudian finis di Pantai Labombo yang juga menjadi lokasi car free day.

Usai finis, suguhan kebudayaan setempat dan acara pembagian doorprize membuat suasana semakin semarak.Gowes Pesona Nusantara yang merupakan pogram unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini pun mendapat sambutan meriah dari masyarakat Palopo.

Antusiasme warga dalam bagian kampanye Ayo Olahraga ini dinilai sangat tinggi dan melebihi prediksi panitia.

"Ini tidak kita prediksi dari sebelumnya karena masyarakat sangat antusias dengan Gowes ini. Semua orang ikut dari anak-anak, dewasa hingga orang tua

“Mudah-mudahan kegiatan ini awal dari kegiatan lain untuk mempererat persatuan dan kesatuan, karena di Palopo ini multi etnis dan agama hingga budayanya, jadi semua merasa bersaudara dan saya kira itu tujuan utamanya," ujar Kadispora Kota Palopo Nuryadin yang juga merupakan Ketua Panitia Lokal.

Walikota Palopo, Judas Amir pun mengapresiasi acara GPN kali ini karena hal itu diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk terus berolahraga. Karena selain aspek kesehatan yang didapat, masyarakat juga bisa saling berinterkasi sehingga meningkatkan rasa kebersamaan.

"Dengan gowes kali ini semoga menggugah masyarakat agar mau berolahraga lebih intens karena disini juga sudah ada komunitas sepeda, jadi diharapkan mereka lebih terangsang lagi. Ini manfaatnya sangat besar, selain kesehatan, ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan ini hal yang cukup bagus," terangnya.

Gowes Pesona Nusantara 2017 edisi Kota Palopo, Sulawesi Selatan akhirnya sukses digelar pada Minggu (20/8), etape Palopo ini cukup menantang karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News