Senin, 29 Mei 2017 – 07:16 WIB

GPN Simbol Penyemangat Menjaga Keutuhan Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2017 – 12:13 WIB
GPN Simbol Penyemangat Menjaga Keutuhan Indonesia - JPNN.COM

Staf Ahli Pemuda Bidang Pengarusutamaan Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin melepas seribuan pesepeda dalam program Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kompleks GOR Waina Batas Kota Jayapura, Sabtu (20/5). Foto: Istimewa for JPNN

SHARES

jpnn.com, JAYAPURA - Suasana haru mengiringi upacara pelepasan seribuan pesepeda dalam program Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kompleks GOR Waina Batas Kota Jayapura, Sabtu (20/5).

Staf Ahli Pemuda Bidang Pengarusutamaan Pemuda dan Olahraga Adiati Noerdin tak kuasa menahan air matanya saat menerima tanah dan air yang diambil dari Bumi Jayapura alias Port Numbay dari Sekda Kota Jayapura R.D. Siahaya.

"Saya tak kuasa menahan air mata saya menetes. Saya terharu, begitu syahdu dan khidmat saat lagu Tanah Airku Indonesia dinyanyikan bersamaan dengan penyerahan tanah dan air dari Jayapura. Ini kesan yang mendalam buat saya di tengah kegaduhan yang mengancam Bhinneka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI," ungkap Adiati sambil sesekali menyeka air matanya.

Rasa haru Adiati terhadap nasionalisme warga Papua atau Port Numbay mengalahkan rasa malu karena tangisannya dilihat peserta GPN 2017.

Pagi itu memang upacara pelepasan PGN 2017 di Jayapura diikuti semua usia. Mulai anak-anak, pemuda tanggung, hingga ibu rumah tangga dan bapak-bapak.

Tak ketinggalan, anak-anak dengan memakai pakaian adat Papua mewarnai prosesi pelepasan PGN di Jayapura ini.

Mereka gowes kurang lebih satu jam menuju Kantor Dinas Otonom Kota Jayapura setelah dilepas Sekda Kota Jayapura R.D Siahaya.

Para pegowes berbagai usia itu disambut berbagai makanan ringan sesampainya di Kantor Dinas Otonom Jayapura. Seperti kolak kacang ijo dan berbagai jajanan.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini