Grandmaster Catur Resmi Jadi Wakil Ketua DPR Hari Ini

Grandmaster Catur Resmi Jadi Wakil Ketua DPR Hari Ini
Gedung DPR, Senayan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memastikan pelantikan Utut Adianto Wahyuwidayat sebagai wakil ketua DPR akan dilakukan hari ini, Selasa (20/3).

Utut yang juga dikenal sebagai grand master pecatur Indonesia, sebelumnya ditugaskan DPP PDI Perjuangan menduduki kursi pimpinan DPR RI tambahan pascarevisi UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

"Kalau tidak ada perubahan, tanpa mendahului rapat pengganti bamus. Tentunya akan secepat mungkin, nanti siang atau sore dilaksanakan pelantikan sekaligus rapat paripurna," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Dia berharap dengan penambahan pimpinan dewan ini, kerja sama antarpimpinan DPR bisa menjadi lebih baik lagi. Sedangkan terkait pembidangan kerja bagi wakil ketua yang baru baru akan diputuskan dalam rapat pimpinan dewan.

"Apakah nanti pembidangan itu ada yang baru ataukah mungkin ada hal lain yang perlu disepakati, tentunya sangat tergantung pada rapat pimpinan," tambahnya. (fat/jpnn)


Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memastikan pelantikan Utut Adianto Wahyuwidayat sebagai wakil ketua DPR akan dilakukan hari ini, Selasa (20/3)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News