Gubenur Sultra Dukung Pemekaran Buton Raya

Gubenur Sultra Dukung Pemekaran Buton Raya
Gubenur Sultra Dukung Pemekaran Buton Raya
JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menunjukkan keseriusannya untuk mendukung pemekaran Provinsi Buton Raya. Dengan didampingi Bupati Buton, Sjafei Kahar, Ketua Forum Percepatan Pemekaran Provinsi Buton Raya (FP3BR) La Ode Djeni Hasmar, serta Asisten I Pemprov Sultra, Nasir Andi Baco, orang nomor satu di Sultra itu bertemu dengan Ketua Komisi II DPR bidang pemerintahan, Chairuman Harahap di ruangannya, Gedung Nusantara I, DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/8).

Kehadiran Nur Alam yang juga Ketua DPW PAN Sultra itu untuk meyakinkan Komisi II bahwa Pemprov Sultra mendukung penuh pemekaran Buton Raya. Selain memberikan surat dukungan, Nur Alam juga menyatakan kesanggupannya untuk membantu melengkapi segala syarat-syarat yang dibutuhkan agar Provinsi Buton Raya segera terbentuk.

“Kami ke Komisi II menyampaikan surat dukungan dan kesungguhan pemerintah daerah baik Provinsi maupun kabupaten cakupan untuk pemekaran provinsi di Sultra. Saya serahkan surat resmi sekaligus memperlancar hubungan komunikasi antara daerah selaku penginisiasi dan  DPR yang punya hak inisiatif mendorong proses pemekaran," kata Nur Alam usai bertemu Chairuman.

Dalam rangka mengintegrasikan dan mengkoordinasikan proses pemekaran, kata Nur Alam, Pemrov Sultra perlu membangun komunikasi bukan hanya Komisi II tetapi Tim Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD). “Kami akan terus jalin komunikasi,” ucapnya.

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menunjukkan keseriusannya untuk mendukung pemekaran Provinsi Buton Raya. Dengan didampingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News